5 Kiper Terbaik Piala Eropa 2020, Yang Pertama Belum Kebobolan

Posisi kiper memang menjadi posisi yang eye catching di Piala Eropa 2020, dan di Piala Eropa 2020, kiper banyak melakukan penyelamatan.

Bahkan di perempat final Piala Eropa 2020, banyak kiper yang mencatatkan rekor impresif. Tidak kurang dari 5 kiper dengan performa terbaik di Piala Eropa 2020.

Berikut lima kiper terbaik Piala Eropa 2020:

5- Kasper Schmeichel (Denmark)

Kasper Schmeichel

Performa Kasper Schmeichel di Piala Eropa 2020 sungguh mengecewakan. Bahkan Schmeichel dan timnas Denmark (Timnas) nyaris absen di babak 16 besar Euro 2020 akibat dua kekalahan beruntun.

Namun, tim Denmark telah menyaksikan keajaiban, berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dan lolos dari jarum. Schmeichel juga sangat menjanjikan di bawah pagar tim Denmark dan kehilangan jaringnya, hanya tiga kali.

4-Tomas Vaclic (Republik Ceko)

Tomas Vaclic

Tidak ada yang menyangka seberapa jauh timnas Ceko bisa melaju di Piala Eropa 2020. Apalagi timnas Ceko sendiri sudah memiliki tim yang kurang dikenal di Piala Eropa 2020.

Namun, penggemar tim nasional Ceko harus berterima kasih kepada kiper mereka Thomas Vaclic. Karena jika bukan karena Vaclic yang menjaga gawang timnas Ceko, mereka akan mendapat banyak. Wattsridge hanya kebobolan dua gol di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA :   Prediksi Euro: Belgia vs. Portugal, 28 Juni 2021

3-Thibaut Courtois (Belgia)

Thibaut Courtois

Reputasi Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang terbaik di dunia saat ini tidak perlu diragukan lagi. Performa luar biasa pemain Real Madrid di timnas Belgia di Piala Eropa 2020 membuktikan hal tersebut.

Courtois menjadi salah satu kiper yang mencatatkan rekor luar biasa di Piala Eropa 2020. Karena Courtois merasa hanya kalah satu gol, momen itu terjadi saat Belgia mengalahkan Denmark 2-1.

2-Gianluigi Donnarumma (Italia)

Gianluigi Donnarumma

Sejak debutnya di tim utama Milan, Gianluigi Donnarumma langsung menarik perhatian. Bahkan, Donnarumma diharapkan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Jika melihat performa Donnarumma bersama tim nasional Italia (Timnas) di Piala Eropa 2020, ekspektasi tersebut sudah mulai mendekati kenyataan. Lantaran empat laga Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Donnarumma hanya perlu mengakuinya satu kali.

1-Jordan Pickford (Inggris)

Jordan Pickford

Bahkan, penampilan Jordan Pickford untuk Inggris di Piala Eropa 2020 bisa dibilang paling mengejutkan. Karena tidak ada yang mengira Pickford kini menjadi kiper dengan rekor terbaik di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA :   Profil dan Sejarah Timnas Italia

Bagaimana tidak, Pickford sendiri berhasil menjaga keperawanan gol Inggris dalam empat laganya di Piala Eropa 2020. Jika Inggris tidak bisa kebobolan lagi saat bertemu Ukraina musim ini, rekornya mungkin lebih lama – final Piala Eropa. Eropa 2020.

Check Also

Itali Juara euro 2020

Azzurri Juara Euro 2020! Hasil Italia Vs Inggris (Menang Adu Penalti)

Italia menjuarai Piala Eropa 2020 atau European Cup 2020 setelah mengalahkan Inggris 3-2 dalam tendangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.