5 Rekor di Perempatfinal Piala Eropa 2020, no 3 Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Perempat final Piala Eropa pada tahun 2020 menampilkan pertandingan yang luar biasa, dan banyak tim dan pemain menggelar persaingan sengit untuk tiket ke semi final.

rekor piala eropa

5 Rekor di Perempatfinal Piala Eropa 2020

Tidak ada keraguan bahwa itu telah menciptakan rekor yang mengesankan. Bahkan, salah satu tim sukses menghentikan puasa panjang usai menuntaskan babak perempat final Piala Eropa 2020. Apa saja catatan-catatan ini? Di bawah ini adalah lima rekor yang tercipta di babak perempat final Piala Eropa 2020.

5. Denmark menunggu selama 29 tahun untuk lolos ke semifinal Piala Eropa

Salah satu rekor yang tercipta di babak perempat final Piala Eropa 2020 adalah jeda cepat tim Denmark di babak semifinal. Bahkan butuh 29 tahun bagi Denmark untuk kembali tampil di semifinal Piala Eropa.

Team Dynamite-gelar timnas Denmark- sudah menjadi salah satu tim perebutan tiket semifinal Piala Eropa 2020. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Republik Ceko 2-1.

Alhasil, hasil ini merupakan yang terbaik dalam 29 tahun terakhir. Terakhir kali mereka mencapai semifinal Piala Eropa adalah pada tahun 1992, ketika Denmark juga memenangkan kejuaraan.

4. Untuk pertama kalinya dalam sejarah tim Inggris, 7 pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan gol

Setelah itu, rekor ini juga dipecahkan oleh timnas Inggris. Di babak perempat final Piala Eropa 2020, Harry Kane dan kawan-kawan dikenal dengan performa luar biasa dan sukses mengalahkan Ukraina 4-0.

BACA JUGA :   Prediksi Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020

Hasil ini membuat Three Lions—julukan timnas Inggris—pemegang rekor impresif lainnya. Ini adalah ketujuh kalinya secara berturut-turut timnas Inggris tidak kebobolan gol. Rekor ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah tim Inggris.

Sebelum Piala Eropa 2020, tim besutan Gareth Southgate itu menahan dua gol tanpa gol atas Austria dan Rumania. Ketika Inggris bertemu Denmark, tim Inggris dapat melanjutkan tren positif ini ke semifinal. Pasalnya, laga ini akan digelar di markas mereka Stadion Wembley.

3.Patrik Schick menyamai rekor Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020

Selain itu, rekor tersebut dibuat oleh Patrik Schick, pemain timnas Ceko. Seperti yang kita ketahui bersama, pada babak perempat final Piala Eropa 2020, Schick mencetak gol ke gawang Denmark. Namun, gol tersebut tak cukup membawa tim Ceko ke semifinal, karena kalah 1-2 dari Denmark.

Saat tim Ceko tersingkir, Patrik Schick bisa saja bangga dengan timnya karena mencatatkan rekor impresif di pertandingan tersebut. Golnya melawan Denmark adalah gol kelimanya di kejuaraan.

BACA JUGA :   Jason Cundy Yakinkan Inggris Tidak Takut Lagi Lawan Jerman di Babak 16 Besar

Dengan cara ini, Patrik Schick menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang masih berada di puncak daftar pencetak gol Piala Eropa 2020. Tak hanya itu, penyerang berusia 25 tahun itu juga menjadi pemain ke-9 di liga. permainan. Sejarah Piala Eropa adalah melalui mencetak lima gol dalam satu versi permainan.

2. Jordan Henderson mencetak gol pertamanya untuk Inggris

Rekor selanjutnya diciptakan oleh Jordan Henderson. Seperti yang kita ketahui bersama, gelandang asal Inggris itu mencetak gol dalam kemenangan Inggris atas Ukraina di perempat final Piala Eropa 2020.

Gol ini juga menjadi gol pertamanya untuk tim Inggris. Butuh 10 tahun bagi Henderson untuk mencetak gol tim nasional pertamanya. Laga melawan Ukraina sendiri menjadi laga ke-62 antara Jordan Henderson melawan Three Lions.

1. Gol sundulan terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Eropa 2020

Rekor terakhir adalah masalah target sundulan. Piala Eropa 2020 telah mencetak gol sundulan terbanyak dalam satu versi turnamen.

Sejauh ini, Piala Eropa 2020 telah menciptakan 24 gol sundulan. Mengingat masih banyak pertandingan yang harus diselanggarakan, jumlah total gol yang dicetak pada pertandingan ini mungkin akan terus bertambah.