Tekno  

Cara Mencari Foto Yang Sudah Dihapus Di Hp Oppo

Cara Mencari Foto Yang Sudah Dihapus Di Hp Oppo. Cara melihat foto yang telah dihapus di HP Oppo tidaklah sulit . Misal suatu waktu kamu tidak berniat hapus photo di HP Smartphone Oppo, kamu bisa melihatnya dan mengembalikan photo yang barusan terhapus itu dengan cara yang akan kami bahas dibawah ini.

HP Handphone Oppo untuk beberapa type mempunyai feature folder sampah, yang mana ini menolong kalian yang tidak sengaja hapus file seperti video atau foto untuk mengembalikan file yang telah terhapus. Disamping itu Handphone Oppo mempunyai feature Restore Backup yang dapat kembalikan keadaan HP seperti awal mulanya yang masih ada data atau file yang terhapus.

Selanjutnya kamu bisa juga memakai aplikasi pemulih data yang terhapus seperti memakai aplikasi data restore atau pengembali file terhapus yang ada di Google Play Store. Untuk lebih jelasnya ikuti beberapa penjelasan triknya di bawah ini.

Cara Mencari Foto Yang Sudah Dihapus Di Hp Oppo

Untuk kamu pengguna hp OPPO yang alami permasalahan di atas, tidak boleh cemas. Karena, ada langkah kembalikan photo yang terhapus tanpa memasangkan aplikasi tambahan. Merilis situs support.oppo.com, berikut tahap-tahapnya:

  • Di layar beranda hp OPPO Anda, masuk ke [Foto] > pilih [Album].
  • Gulir ke bawah (scroll) dan pilih [Baru Dihapus].
  • Pilih [Edit] atau *[Pilih] di pojok atas kanan layar. Khusus di perangkat ColorOS 7.0 dan di atasnya, pilih icon dua titik di pojok atas kanan, lalu ketok [Pilih].
  • Pilih video atau foto yang ingin dipulihkan.
  • Ketok pilihan [Pulihkan] di kiri bawah layar.
  • Video atau foto yang dipilih akan dibalikkan ke album tempat sebelumnya disimpan dan tak kan dihapus.
BACA JUGA :   Infinix Hot 8 Lite Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Langkah di atas bisa dikerjakan secara berulang-ulang, bergantung pada keperluan untuk mengembalikan file atau photo yang lenyap.

Disamping memakai sistem bawaan, pengguna dapat manfaatkan feature pencadangan Android lewat Google Photos. Android akan menyimpan arsip berupa video dan foto lewat service Google yang ini.

Pemakai dapat terhubung Google Photos lewat smartphone, netbook, atau computer. Ambil photo yang ingin dikembalikan pada galeri HP, selanjutnya dapatkan photo yang terunduh di folder ‘Download’.

Perangkat smartphone hanya akan simpan video dan foto yang dihapus selama 30 hari. Kemudian, file yang ada akan dihapus secara permanen dari folder [Baru Dihapus] dan tidak bisa dipulihkan.

Demikian informasi Cara Mencari Foto Yang Sudah Dihapus Di Hp Oppo, bisa menggunakan sistem bawaan Oppo maupun menggunakan pihak ke-3 seperti Google namun sebelumnya kita harus mencadangkannya. Selamat mencoba.