Tekno  

Cara Menghapus Memori Penuh Di Hp Oppo Semua Tipe

Cara Menghapus Memori Penuh Di Hp Oppo. Isi memori intern yang terlampau penuh akan condong membuat HP Oppo kamu jadi lebih lelet, apa lagi bila kapasitasnya sedikit sekali.

Salah satunya alternative yang dapat dipakai dengan cara bersihkan ruangan penyimpanan HP Oppo. Dengan demikian, kamu akan membuat ruangan lebih luas sehingga tidak lemot lagi.

Sebenarnya apa akibat yang akan ditimbulkan bila memori intern didiamkan penuh begitu saja?

Dapat menyebabkan HP jadi benar-benar lelet, kesusahan saat install aplikasi, tidak dapat simpan banyak file, cepat panas, feature dan program kerap terganggu, serta dapat mengakibatkan HP kerap re-start sendiri.

Cara menghapus memori intern HP Oppo dapat dikerjakan dengan 2 cara yakni memakai aplikasi tambahan atau manfaatkan feature bawaan HP Oppo.

Walau tidak seluruhnya HP Oppo diberi feature ini, kamu masih tetap dapat hilangkan file sampah yang tidak dibutuhkan memakai aplikasi tambahan itu.

Cara Menghapus Memori Penuh Di Hp Oppo Semua Tipe

Cara Menghapus Memori Penuh Di Hp Oppo Semua Type a3s, a15, a5s, a12, a37

Umumnya pemberitahuan di hp selalu ada berkali-kali walau sebenarnya penyimpanan belum penuh. Yaudah daripada jelaskan sana jelaskan sini mending langsung saja kawan-kawan baca tutorialnya untuk menangani memori penuh di hp oppo.

Yang Pertama Hapus Pesan Masuk (SMS)

Untuk metode pertama ini rekan-rekan dapat bersihkan inbox atau pesan masuk (sms) yang kebanyakan, hal itu pasti bisa menguras banyak memori intern hp oppo kita.

Kadang ada beberapa pemakai yang simpan pesan masuk sampai beberapa puluh, beberapa ratus bahkan juga beberapa ribu. Walau sebenarnya isi pesannya umumnya dari operator hehe.

Oleh karena itu seharusnya rekan-rekan hapus saja pesan masuk itu yang tidak begitu penting. Bukan hanya pada program SMS saja, tapi juga pada program WhatsApp, BBM, Telegram, dan LINE dihapus.

BACA JUGA :   Infinix Smart 2 HD Spesifikasi Dan Harga Update

Yang Ke-2 Membersihkan Cache Aplikasi

Sistem ke-2 yang dapat rekan-rekan kerjakan ialah bersihkan file sampah atau file cache pada program terinstall.

Rekan-rekan dapat pakai program cleaner untuk bersihkan cache secara detail dan cepat, silakan unduh di playstore..

Atau rekan-rekan bisa juga mengerjakannya dengan manual satu persatu hapus cache aplikasi. Dan tak perlu cemas berkenaan beberapa data di program raib, karena cache ini cuman file sampah jadi data kalian masih aman di program itu.

Buka Setting (settings) » Setel Tambahan » Management Aplikasi » mencari aplikasi yang ingin dihapus cache-nya » selanjutnya pilih Hapus Cache.

Yang Ke-3 Alihkan Aplikasi Ke MicroSD

Setelah itu, anda dapat mengalihkan program yang terinstall di Memori Intern ke Memori External (MicroSD). Dengan mengubah aplikasi, anda dapat mengirit beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus MB pada memori Intern.

Cara ini dapat dilakukan pada handphone OPPO bersistem Kitkat 4.4 ke atas. Dan untuk melakukan, silakan anda baca beberapa langkahnya di bawah ini.

Membuka menu Pengaturan » Setel Tambahan » Management Aplikasi » Diinstal » Mencari “Nama Aplikasi” » Selanjutnya tap “Alihkan Ke SD Card”.

NOTE: Sistem di atas saya kerjakan pada Handphone dengan mekanisme operasi Android Lollipop v5.1.1. Bila anda memakai Handphone berbeda mekanisme, anda dapat sesuaikan sendiri sistemnya.

Yang Ke-4 Pindahkan Beberapa File Ke SD Card

Tidak cuman program saja, rekan-rekan bisa juga mengalihkan beberapa file dari memori intern ke memori external (SD Card / Mikro SD).

BACA JUGA :   Infinix S3X Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Misalnya bila kalian simpan banyak photo, video, musik/audio dan document di memori intern, karena itu rekan-rekan dapat mengalihkan beberapa file itu ke SD Card.

Hal seperti ini sama dengan mengalihkan program, yaitu dapat membuat ruang memori intern lebih lega dan semakin meningkat performa hp-nya.

Yang Ke-5 Re-start Saja HP Oppo-nya

Jika semua sistem di atas gagal menangani pesan error tertulis “Tidak Cukup Ruangan Pada Perangkat”, karena itu anda dapat berusaha untuk lakukan faktory reset.

Saat sebelum lakukan Faktory Reset, yakinkan anda lakukan backup kesemua file yang anda taruh. Dan untuk lakukan faktory reset di hp oppo, anda dapat baca beberapa langkahnya di bawah ini.

Membuka menu Setting » Setelan Tambahan » Buat Cadangan dan Reset » Selanjutnya tap “Hapus Data Aplikasi dan Program Yang Bisa di Bongkar”.

NOTE: Sistem di atas saya kerjakan pada Handphone dengan mekanisme operasi Android Lollipop v5.1.1. Bila anda memakai Handphone berbeda mekanisme, anda dapat sesuaikan sendiri sistemnya.

Akhir Kata

Mudah-mudahan Tutoria yang kami Ulas Barusan Dengan beberapa metoda di atas, HP OPPO anda dapat kembali normal. Metode – sistem di atas dapat dilakukan kesemua type Oppo Seperti Oppo Neo 7,Oppo A59,Oppo R7 Lite,Oppo R7 Plus,Oppo Joy Plus,Oppo Neo 5 2015,Oppo N1 Mini,Oppo N3,Oppo Joy 3,Oppo R5s,Oppo Mirror 5s,Oppo Find 5 Mini,Oppo A33,Oppo Mirror 3,Oppo R7s,Oppo Neo 5s,Oppo F1 Plus,Oppo Yoyo,Oppo A37,Oppo A53,Oppo R9 Plus,Oppo Mirror 5,Dan Piranti Oppo yang lain.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Menghapus Memori Penuh Di Hp Oppo Semua Tipe Bisa. Semoga bermanfaat.