Tekno  

Cara Menghapus Virus Recycler Di Flashdisk Permanen

Hallo sahabat bolanezia dalam kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghapus virus recycler di flashdisk permanen.

Pernah lihat folder tersembunyi yang memiliki nama Recycler di flashdisk atau PC-mu? Hati-hatilah, karena rupanya virus Recycler ini tergolong dalam kelompok virus kelas atas yang mana tidak dapat dibersihkan oleh antivirus lokal seperti SMADAV.

Virus Recycler ini bekerja dengan manfaatkan fungsi Autorun pada PC, menggandakan dirinya sendiri dan menyerang ke tiap folder yang berada di flashdisk/ computer.

Akibatnya karena serangan virus ini dimulai dari PC yang mendadak lag dan yang paling kronis dapat menyebabkan mekanisme Windows lumpuh keseluruhan.

Seperti apakah virus Recycer itu?

Virus Recycler umumnya tidak terlihat, terkecuali kamu aktifkan fungsi Show hidden files pada PC-mu. Saat fungsi itu diaktifkan, karena itu kamu dapat menyaksikan folder namanya RECYCLER dan terkadang dibarengi file Autorun atau folder Sistem Volume Information.

Secara umum virus Recycler langsung bisa dihapus dan dikunci memakai antivirus non-lokal seperti AVG, Avira, atau Avast yang database virusnya telah terupdate. Atau bila tidak, kamu dapat menghapusinya dengan manual tanpa kontribusi antivirus. Berikut beberapa langkahnya:

BACA JUGA :   Infinix Hot 10s Spesifikasi Dan Harga Update

Cara Menghapus Virus Recycler Di Flashdisk Permanen

Click kanan + Shift pada folder/ drive yang terkena virus (contoh drive E :), selanjutnya pilih Open command windows here.

Bila virus menginfeksi PC, seharusnya kerjakan langkah ini pada drive C: atau drive yang ditempati oleh mekanisme Windows.

Munculkan folder Recycler yang terselip (hidden) dengan menuliskan attrib -r -s -h /s /d pada CMD selanjutnya Enter. Ini akan membuat hidden folder tampil terpisah dari folder yang lain.

Kemudian minimize jendela CMD selanjutnya hapus semua folder Recycle yang berada di folder/ drive itu secara permanen dengan tekan Shift + Del.

Langkah akhir, tutup jendela CMD dan Re-start PCmu.

Itulah cara mudah yang dapat kamu lakukan dalam mengatasi virus yang tidak bertanggung jawab itu dengan mudah dan permanen. Semoga artikel ini bermanfaat.