Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan Rekor Sensasional Setelah Laga Portugal vs Prancis di Piala Eropa 2020

Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan Rekor Sensasional Setelah Laga Portugal vs Prancis di Piala Eropa 2020

 

Cristiano Ronaldo (Cristiano Ronaldo) berpeluang memecahkan rekor seru usai laga Portugal vs Prancis di babak final Grup F Piala Eropa 2020 dini hari WIB Championship pada Kamis, 24 Juni 2021. Rekor seru tersebut memecahkan rekor internasional Ali Dei (Iran).

Ali Daei tercatat 14 tahun (1992-2016) membela timnas Iran. Selama periode itu, pemain Bayern Munich itu mencetak 109 gol hanya dalam 149 pertandingan.

Gol terakhir Ali Daei adalah pada 1 Maret 2006, saat Iran mengalahkan Kosta Rika 3-2. Saat itu, Iran sedang mempersiapkan mundurnya Piala Dunia 2006 di Jerman.

Ketika Ali Dayi mencetak golnya yang ke-109, sepertinya tidak ada pemain yang mampu memecahkan rekor tersebut. Ini karena mencetak banyak gol di level internasional membutuhkan usaha ekstra.

Karena bermain di tim nasional pasti lebih sulit daripada bermain di klub. Itu karena intensitas pertemuan dan latihan dengan negara jauh lebih rendah dibandingkan dengan klub, sehingga butuh waktu untuk membangun keharmonisan.

Bahkan legenda sepakbola hebat seperti Pele hanya mencetak 77 gol dalam 92 pertandingan untuk timnas Brasil. Namun, rekor dua belas tahun yang dipertahankan oleh Alidai kemungkinan akan dipecahkan dalam waktu dekat, bahkan pada dini hari.

BACA JUGA :   Euro 2020-salah satu pemain terbaik di Piala Eropa, Leonardo Spinazzola meneteskan air mata

Saat ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak 107 gol dalam 177 pertandingan untuk timnas Portugal. Cristiano Ronaldo memiliki peluang yang sangat tinggi untuk mencetak gol ke gawang Prancis.

Pasalnya, pesepakbola berusia 36 tahun itu memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol di dua laga awal Grup F Piala Eropa 2020.

Dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria, Ronaldo mencetak dua gol. Kemudian Portugal kalah dari Jerman 4-2, Ronaldo mencetak 1 gol dan 1 operan.

Jika Cristiano Ronaldo memecahkan rekor di atas, jumlah gol Cristiano Ronaldo akan bertambah. Saat ini, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbaik sepanjang sejarah (semua kompetisi), pencetak gol terbanyak di Liga Champions, dan pencetak gol terbaik timnas Portugal di Piala Dunia maupun klub.

Check Also

Itali Juara euro 2020

Azzurri Juara Euro 2020! Hasil Italia Vs Inggris (Menang Adu Penalti)

Italia menjuarai Piala Eropa 2020 atau European Cup 2020 setelah mengalahkan Inggris 3-2 dalam tendangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.