Daftar Tim Yang Lolos Ke Perempat Final Piala Eropa 2020: Prancis Tersingkir

Dua tim lainnya berhak mengikuti babak perempat final Piala Eropa 2020, salah satunya menyingkirkan tim Prancis.

prancis vs swiss

Dua negara yang baru saja memastikan tiket perempat final Piala Eropa 2020 adalah Spanyol dan Swiss. Keduanya memainkan pertandingan dramatis di babak 16 besar.

Spanyol telah bermain melawan Kroasia pada Senin (28/6/2021) dan Sabtu malam di Bakken Stadium di Kopenhagen, Denmark. Pasukan Luis Enrique menang 5-3.

Spanyol membuat kesalahan lebih awal dari Kroasia. Bunuh diri Pedri dibalas dengan gol Pablo Sarabia di babak pertama. Skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Spanyol menjadi gila di babak kedua yang baru. Dapat mencetak empat gol tambahan, Aspilicueta, Ferran Torres (77), Alvaro Morata (100), Mikel Oyazabal (103) pada menit ke-57).

Sementara Kroasia hanya mencetak dua gol lewat Mislav Orsic dan Mario Attic. Kemenangan Spanyol juga membawa Matadors ke perempat final.

Beberapa jam kemudian, lakon tersebut juga dipentaskan di National Stadium di Bucharest, Rumania, pada dini hari Selasa (29/6) dalam pertandingan Prancis-Swiss. Dua pemain unggulan Les Blues tersingkir.

BACA JUGA :   Profil dan Sejarah Timnas Portugal

Juara Piala Dunia 2018 Prancis gagal membobol gawang Seferovic sebelum babak pertama berakhir. Namun, anak asuh Didier Deschamps berhasil mengembalikan tiga gol, masing-masing lewat dua gol Karim Benzema dan gol babak kedua Paul Pogba.

Namun, lewat gol kedua Severovic dan aksi Mario Gravanovic, Swiss bisa memulihkan dua gol lagi di penghujung babak kedua. Skor 3-3 memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu hingga adu penalti terakhir.

Di bawah pengaruh Lima Besar, Prancis kalah 4-5. Setelah Jan Sommer menyelamatkan tembakan, Kylian Mbappé gagal melakukan tendangan penalti.

Lolosnya Spanyol dan Swiss memungkinkan keenam tim menentukan posisinya di babak delapan besar. Sebelumnya ada Denmark, Italia, Republik Ceko dan Belgia.

Ada dua tiket perempat final tersisa. Pertandingan antara Inggris, Jerman, Swedia dan Ukraina akan ditentukan.

Tim memenuhi syarat untuk berpartisipasi di perempat final Piala Eropa 2020

  • Denmark
  • Italia
  • Republik Ceko
  • Belgium
  • Spanyol
  • Swiss

Check Also

Itali Juara euro 2020

Azzurri Juara Euro 2020! Hasil Italia Vs Inggris (Menang Adu Penalti)

Italia menjuarai Piala Eropa 2020 atau European Cup 2020 setelah mengalahkan Inggris 3-2 dalam tendangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.