Hasil Piala Eropa 2020, Italia Lawan Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020

Dua laga perempat final Piala Eropa 2020 yang akan digelar pada Sabtu (3 Juli 2021) dini hari WIB berakhir.

Alhasil, Spanyol dan Italia berhasil mengalahkan lawannya dan dipastikan akan saling berhadapan di 4 laga terakhir atau semifinal Piala Eropa 2020.

swiss vs spanyol

Spanyol memastikan tiket semifinal untuk pertama kalinya setelah menyingkirkan Swiss di Krestovsky Stadium, Petersbug, St. Petersburg, Rusia, Jumat (2/2) 2021/7) malam WIB. Pertandingan tim Swiss melawan Spanyol berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Spanyol mencetak gol pertama pada menit ke-8 melalui gol bunuh diri Dennis Zakaria. Kemudian Swiss membalas dengan aksi Sergey Shaqiri pada menit ke-68.

Permainan harus berlangsung sampai perpanjangan waktu atau overtime. Namun, dalam 2×15 menit pertandingan, tidak ada tim yang mencetak gol lagi.

Alhasil, pertandingan kembali ke adu penalti. Pada akhirnya, Spanyol menyamakan kedudukan dengan skor 3-1. Pemain Spanyol yang sukses menuntaskan adu penalti adalah Mikel Oyazabal, Gerard Moreno dan Danny Olmo.

Selama kubu Swiss, Mario Gavranovic menjadi satu-satunya cara sukses mencetak gol di Spanyol. Spanyol kemudian akan menghadapi pemenang antara Belgia dan Italia pada dini hari Sabtu pagi, dengan yang terakhir bermain pada Sabtu (3/7/2021).

BACA JUGA :   Gagal Juarai Euro 2020 Inggris Kami Sudah Maksimal

Duel Belgia-Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman berakhir dengan skor 2-1 dan Azzurri menang.

Nicolo Parilla (31) dan Lorenzo Insigne (44) masing-masing mencetak dua gol kemenangan untuk Italia.

Pada saat yang sama, Lukaku mencetak gol Belgia dalam adu penalti 45+2 menit, sehingga Spanyol akan menghadapi Italia di Grand Prix keempat.

Pertandingan antara Spanyol dan Italia dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7 Juli 2021) di Stadion Wembley, London, Inggris, dini hari WIB.

Swiss 1-1 Spanyol (1-3 via adu penalti)
Belgia 1-2 Italia