Hasil PSM Makassar VS Bali United di Liga 1 2021-2022: Drama 2 Penalti, Juku Eja Berjaya

Hasil PSM Makassar VS Bali United — PSM Makassar berhasil membuat Bali United takluk 2-1 pada laga ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Minggu (17Oktober 2021).

PSM Makassar dan Bali United bermain sangat cepat di awal pertandingan. Kedua tim bermain terbuka, bergantian menyerang.

Pertandingan berlangsung selama 10 menit, PSM dan Bali United menjalani pertandingan yang alot dan sengit.

Hasil PSM Makassar VS Bali United

Bali United berusaha menutup pertahanan PSM Makassar. Di sisi lain, Juku Eja bermain sesabar mungkin, menunggu momentum serangan balik.

Mengandalkan kecepatan kedua kubu, PSM mendapat banyak peluang yang terinspirasi dari Ilham Udin Armaiyn dan Yakob Sayuri.

Di sisi lain, tim Bali United melakukan permainan direct. Serdadu Tridatu mengirimkan bola sebanyak-banyaknya ke sepertiga area PSM, dan berharap trio pembunuh Melvin Platje, Eber Bessa, dan Ilija Spasojevic akan menjadi kemampuan individu yang spesial.

Hasil imbang yang sama bertahan hingga akhir babak pertama, wasit meniup peluit.

Bali United dibuat frustrasi dengan penampilan luar biasa Hilman Syah yang berhasil menyelamatkan gawang PSM Makassar berkali-kali.

BACA JUGA : Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di Liga 1 2021-2022: Arema Hanya 10 Pemain Tumbangkan Macan Kemayoran 1-0

BACA JUGA :   Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di Liga 1 2021-2022: Arema Hanya 10 Pemain Tumbangkan Macan Kemayoran 1-0

Babak kedua: Bali United gigit jari

Tak jauh berbeda dengan yang terjadi di babak pertama, PSM Makassar dan Bali United masih terus melakukan trade dan menyerang.

Kedua tim masih menawarkan pertandingan terbuka. Baik Juku Eja maupun Serdadu Tridatu saling serang, bersikeras mencuri gol yang mengubah peruntungan mereka di pertandingan hari ini.

Gol yang ditunggu-tunggu PSM akhirnya tiba di menit 66. Memanfaatkan umpan indah yang diberikan oleh Wiljan Pluim, Azka Fauzi bergerak di antara bek Bali United, menekannya dan membiarkan Wawan Hendrawan tak bergerak.

Killer pass a la Pluim membuktikan bahwa pemain keturunan Belanda ini merupakan salah satu playmaker terbaik di La Liga musim 2021/22.

Pada menit ke-77, PSM memperbesar keunggulan, dan pelanggaran Stefano Lilipaly berujung pada tendangan penalti oleh Pluim dan lainnya.

Serif Hasic yang dipercaya menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kiri kerasnya membuat Wawan memungut bola untuk kali kedua.

Kurang dari dua menit, Bali United mendapat penalti. Ilija Spasojevic yang menjadi algojo berhasil membuat tim Bali United memperkecil ketertinggalan.

BACA JUGA :   Iwan Setiawan Pelatih Persela Pelajari Trategi Kekuatan Persipura

BACA JUGA : 3 Alasan Edison Cavani Lebih Layak Starter Dari Pada Cristiano Ronaldo di Pertandingan Melawan Everton

Gol Spasojevic adalah gol terakhir pertandingan hari ini. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor bertahan 2-1 di PSM.

Aksi Azka Fauzi (66′) dan Serif Hasic (77′ P) berawal dari dua gol PSM Makassar, hanya Bali United yang menjawab pertanyaan tersebut melalui Ilija Spasojevic (79′ P).

Kemenangan PSM Makassar membawa mereka memposisikan Bali United di peringkat empat klasemen sementara La Liga musim 2021/22.

Bagi Bali United, kekalahan dari PSM Makassar ini merupakan kekalahan pertama yang dialami serdadu Tridatu di Liga 1 musim 2021/22.

Susunan Para Pemain :

Bali United (3-4-3)

Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; I Made Andhika Wijaya, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Yabes Roni; Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Melvin Platje.

Pelatih: Stefano Cugurra.

PSM Makassar (3-4-3)

Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasim Kipuw; Yakob Sayuri, Bektur Talgat, Sutanto Tan, Abdul Rachman; Wiljan Pluim, Saldy Amiruddin, Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih: Milomir Seslija.

Leave a Reply

Your email address will not be published.