Jason Cundy Yakinkan Inggris Tidak Takut Lagi Lawan Jerman di Babak 16 Besar

Pakar sepak bola Jason Cundy meyakinkan timnas Inggris untuk tidak takut dengan Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Karena dalam pandangan Jason Cundy, Jerman bukan lagi tim “ajaib” seperti beberapa tahun lalu.

Tim Inggris melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup D.

Laga Inggris-Jerman pada Selasa (29/6/2021) akan digelar pada Selasa dini hari WIB. Inggris akan memiliki keuntungan dalam pertarungan penting ini. Karena mereka akan menjadi tuan rumah, karena pertandingan akan dimainkan di Stadion Wembley.

Jason Cundy Yakinkan Inggris Tidak Takut Lagi Lawan Jerman di Babak 16 Besar

Jerman tidak lagi “wow”

Inggris tidak mencetak gol dengan baik ketika mereka bertemu Jerman di babak sistem gugur acara besar. Pada Piala Dunia 2010 di Afrika, Inggris kalah 1-4 dari jerman. Meski demikian, Jason Conte menilai Inggris tak perlu takut dengan Jerman.

“Dari apa yang saya lihat malam ini, mereka bukan orang Jerman yang mengerikan yang pernah kita lihat di masa lalu,” kata Cundy kepada bar olahraga.

“Mereka keluar malam ini dan ditahan imbang oleh Hungaria. Ini bukan tim Jerman paling menakutkan yang pernah saya lihat.”

BACA JUGA :   Top Skor Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo Segel Sepatu Emas

“Tim Jerman di masa lalu tidak seperti yang Anda pikirkan. Tim Jerman masih tim yang kuat, tetapi saya pikir mereka tidak memiliki apa pun untuk membuat kami gemetar,” kata Cundy.

Hummels lambat

Kemudian Jason Cundy menjelaskan bahwa timnas Jerman saat ini sedang lemah. Di lini depan, Jerman memiliki pemain-pemain unggulan seperti Havertz, namun performa mereka tidak stabil. Di bagian belakang, Mats Hummels mungkin menjadi kelemahan karena terlalu lambat.

“Ketika Anda memainkan tiga bek, ruang sebenarnya ada di belakang para bek. Jerman akan mendorong pemain mereka ke depan dan bermain dalam atensi tinggi. Mereka adalah tim ofensif.”

“Saya pikir di sinilah Inggris benar-benar dapat melukai Jerman. Anda akan senang berduel satu lawan satu dengan Mats Hummels.”

Hati-hati, Tony Cross

Jerman memiliki kelemahan, dan tentunya juga memiliki kelebihan yang patut mendapat perhatian. Jason Cundy  percaya bahwa Toni Kroos adalah orang yang harus diperhatikan. Cross memiliki mentalitas pemenang dan terbiasa bermain di level yang lebih tinggi.

BACA JUGA :   Profil dan Sejarah Timnas Makedonia Utara

Jason Cundy berkomentar: “Sane (pertandingan melawan Hungaria) benar-benar buruk malam ini. Jika Anda memikirkan seseorang yang tampil bagus di pertandingan besar, Tony Cross adalah yang terbaik.”

Check Also

Itali Juara euro 2020

Azzurri Juara Euro 2020! Hasil Italia Vs Inggris (Menang Adu Penalti)

Italia menjuarai Piala Eropa 2020 atau European Cup 2020 setelah mengalahkan Inggris 3-2 dalam tendangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.