Jelang Lawan Oman, Timnas Indonesia Fokus Benahi Transisi

Jelang Lawan Oman, Timnas Indonesia Fokus Benahi Transisi

Timnas Indonesia akan memainkan uji coba kedua di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) kontra Oman. Jelang pertandingan yang akan berlangsung pada Sabtu (29/5/2021) itu, skuad Merah Putih fokus membenahi transisi permainan.
Dalam latihan yang berlangsung di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai itu, Shin Tae-yong menggembleng Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan terkait bermain menyerang dan bertahan.
“Untuk materi latihan yang diberikan hari ini, adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.
“Terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple. Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout,” jelasnya.
Pelatih asal Korea Selatan ini meminta seluruh pemain untuk fokus menjalani instruksinya. Hal itu demi meningkatkan kualitas transisi yang masih kurang baik saat kalah 2-3 dari Afghanistan beberapa waktu lalu.
“Karena itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan,” pungkasnya.
Pada latihan Kamis (27/5/2021) skuad Garuda hanya melahap satu kali sesi yakni di pagi hari, lantaran sorenya melakukan pertemuan dan makan malam dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.
Setelah laga uji coba kontra Oman, Timnas Indonesia bakal mengikuti sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.
Sumber: Suara.com
BACA JUGA :   [Video] 10 Gol Legendaris Timnas Indonesia di Ajang Internasional

Check Also

Belajar Melawan Rasa Takut ala Simon McMenemy, Pelatih yang Mengubah Sepak Bola Asia Tenggara

Minim pengalaman, tak kenal lawan, dan memulai segalanya dari nol dilalui Simon McMenemy saat ditunjuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published.