Apps  

Aplikasi Jual Foto dan Video, Caranya Unduh Sekarang!

Aplikasi Jual Foto dan Video

10.000++ orang sukses berpenghasilan ribuan dollar dari jual foto menggunakan aplikasi jual foto diatas. Instal saja untuk lihat cara dan tips-tips jualan foto secara online

Berkembangnya dunia teknologi memudahkan kita untuk mendapatkan uang secara online, salah satunya yaitu dengan menjual foto atau video di aplikasi Android. Hasil jepretan foto kita menjadi tidak mubazir karena bisa menjadi cuan melalui aplikasi yang akan kita bahas dibawah ini.

Saat ini hampir setiap orang memiliki smartphone, tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja namun lebih banyak hal lagi, karena didalamnya sudah disematkan berbagai fitur mumpuni untuk menemani sehari-hari.

Khsusnya dibagian kamera, disetiap brand atau merek seperti samsung, Oppo, Vivo maupun iPhone memiliki kelebihan masing-masing.

Bagi kamu yang memang senang dengan fotografer sangat diuntungkan dengan perkembangan kamera HP ini, hasil jepretan hampir setara dengan kamera DSLR dan kabar bagusnya bisa dijual lagi secara online dengan harga yang fantastis.

Kamu jual hasil fotomu mereka akan membayar dengan harga tinggi, tentu saja dengan dollar, mantap bukan? nah, ada beberapa aplikasi yang sudah populer terbukti membayar dengan harga tinggi seperti Alamy, Dreamstime maupun Shutterstock.

Bagusnya aplikasi tersebut tidak hanya dibuat untuk pengguna Android namun pengguna iOS pun dapat merasakan manfaatnya. Cara sederhananya seeprti ini, kamu upload fotomu di aplikasi tersebut dan tunggu fotomu laku terjual.

Aplikasi Jual Foto dan Video maupun Ilustrasi

Dibawah ini kami informasikan aplikasi jual foto secara online yang menurut kami terbaik untuk pemula maupun para profesional dari segi layanan dan harga jual yang sangat bersaing untuk jual hasil karyamu secara online. Simak penjelasan berikut ini.

1. Aplikasi Jual Foto Alamy

Aplikasi Alamy

Yang pertama yaitu aplikasi Alamy, untuk gabung didalamnya juga mudah, cocok untuk para pemula karena hanya perlu mengisi data-data yang sudah disiapkan oleh pihak Alamy, setelah itu kamu siap untuk menjual karya fotomu disini.

Sebagai catatan, hasil foto harus memiliki kualitas baik, resolusi foto minimal 17MB, gunakan kamera HP yang memiliki resolusi tinggi dan jernih seperti yang dimiliki smartphone Samsung, iPhone maupun Oppo.

Aplikasi ini sangatlah rekomended, karena dari bagi hasil penjualan dangat menguntukan pihak penjual, artinya uang yang akan kamu dapatkan lebih besar dan memuaskan.

BACA JUGA :   Cara Menghapus Halaman Kosong Page Break di Microsoft Word

2. Aplikasi Shutterstock Contributor

Aplikasi Shutterstock Contributor
Yang kedua yaitu Shutterstock yang menjadi satu diantara tempat menjual foto secara online terbesar di dunia. Kepopuleran aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi, namun untuk para pemula harus lebih bersabar karena didalamnya banyak para profesional bergabung.

Kelebihan aplikasi ini yaitu penggunaanya yang sangat mudah, tersedia menu dan daftar kategori sehingga memudahkan para pengguna mengeksplor foto yang hendak mereka cari.

Yang kamu lakukan hanya daftar dan upload foto dari galeri HP kamu ke dalam aplikasi ini, dan tunggu pembeli datang. Minimal Withdraw di aplikasi Shutterstock mulai dari $35 atau jika dikonversi ke rupiah sebesar 546ribu bisak kamu cairkan masuk kesaldo rekeningmu.

Untuk bersaing dengan para contributor yang sudah lebih dulu gabung di shutterstock, kamu harus konsisten upload sebanyak-banyaknya foto kedalam aplikasi ini, kita tidak tahu foto mana yang akan menjadi tambang dollar, jadi harus tetap semangat.

Kamu bisa untuk terlebih dahulu aplikasi Shutterstock Contributor di Google Play Store atau bisa langsung kunjungi link disini.

3. Aplikasi Dreamstime

Aplikasi Dreamstime
Dua aplikasi sebelumnya Alamy dan Shutterstock telah kita bahas, dan yang terakhir ini bernama Dreamstime. Banyak kemudahan dan kelebihan yang diberikan oleh aplikasi ini untuk pengguna yang ingin menjual hasil fotonya disini.

Hal menarik yang perlu diperhitungkan yaitu mengenai bagi hasil penjualan foto yang tinggi hingga 60%, tentu saja menguntungkan pemilik foto.

Kamu bisa memilih aplikasi Dreamstime untuk memulai menjual foto hasil jepretan HP kamu secara online. Untuk memulainya tentu saja kamu harus unduh terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store atau klik Disini.

Tips Sebelum Menjual Foto dan Video Secara Online

3 Aplikasi yang sudah kita ketahui diatas memiliki keuntungan bagi sipenjual, yaitu kamu hanya perlu meng-upload foto satu kali namun dapat dibeli beberapa kali hingga seribukalipun bisa.

Namun dimana ada kelebihan disitulah ada kekurangan, sudah kami bahas bahwa pesaing dimana-mana itu ada, oleh karena itu kamu harus berjuang agar bisa bersaing dengan para senior karena stock yang mereka miliki lebih banyak.

BACA JUGA :   Cara Jual Foto di Aplikasi Eyeem, Mulai Hasilkan Uang Sekarang!

Nah, agar penjualan fotomu berjalan dengan lancar, maka ada beberapa tips yang akan kami berikan kepada kalian. Berikut ulasannya.

1. Editing Foto

Foto yang alami apa adanya memang bagus dan lebih unik, namun jika dirasa mengharuskan dilakukan sentuhan editing, lakukan saja agar hasil foto lebih berkualitas dan menarik pandangan para calon pembeli.

Lakukanlah editing dengan komposisi yang tidak berlebihan, setiap orang memiliki standarisasi editing masing-masing, kreasikan ide kamu agar dapat diterima dan sempurna.

2. Mengikuti Trend

Uploadlah foto yang sedang trend atau sedang banyak dicari oleh orang, tentu saja menjadi trend ada caranya, untuk lebih mudahnya ikuti saja contributor yang aktif upload foto dan memiliki penjualan yang bagus, biasanya mereka lebih uptodate tentang trend apa yang sedang ramai.

Kamu terus update mengikuti dan mencari informasi dari pesaing (contributor lain) maupun informasi yang diberikan oleh pihak aplikasi, sekecil informasi apapun sangat bermanfaat untuk penjualanmu.

3. Berikan Harga Yang Sesuai

Setiap penjual memiliki keinginan profit yang tinggi, namun kamu harus menyesuaikan dan realistis memberikan harga kedalam foto kamu. Melainkan sesuaikan harga dengan kualitas dan nilai yang ada dalam foto. Tetapi di Shutterstock harga sudah di tetapkan secara otomatis.

4. Withdraw

Penting, jika uang kamu sudah di ambang batas minimal pencairan, segeralah untuk dicairkan atau Withdraw, karena kamu memerlukan biaya operasional yang harus di bayar dalam mencari ide foto untuk dijual.

5. Konsisten

Nah yang terakhir adalah hal yang sangat penting dan biasanya sulit untuk dipertahankan oleh para pemula yaitu konsisten upload. Konsisten dalam mengupload foto menjadi tolak ukur kamu sukses atau tidak bermain disini, jika koleksi fotomu sedikit jangan harap memiliki pendapatan besar ribuan dollar setiap bulan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai tiga aplikasi jual foto secara online yang dapat kami berikan kepada Anda, Informasi tambahan, kamu juga dapat mengakses melewati situs-situs resminya melalui laptop jadi tidak hanya melewati aplikasi HP saja secara online, tentu saja fitur yang ada di situs lebih lengkap dibanding aplikasinya.