Mourinho: Spanyol tidak sekuat Italia, tapi…

Pada Sabtu (7 Maret 2021) pukul 02 Waktu Pasifik Barat, Italia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Belgia 2-1 di perempat final.

Pada saat yang sama, Spanyol merebut empat besar tiket setelah mengalahkan Swiss 5-2 dalam adu penalti sehari sebelumnya.

spanyol vs italia

Kedua tim akan melakoni laga semifinal di Stadion Wembley, London pada pukul 02:00 WIB, Rabu (7/7-2021).

Mourinho menyebut Italia berpeluang mengalahkan Spanyol pada laga ulangan final Piala Eropa 2012.

“Italia tidak hanya tampil bagus di Euro 2020, tapi juga tampil bagus sebelumnya. Kombinasi pemainnya sempurna dan pertahanan timnya sangat bagus,” kata Mourinho dari klub sepak bola Italia.

“Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini bisa bermain dengan mata tertutup karena mereka telah bermain selama bertahun-tahun.”

“Sayang sekali mereka kehilangan (Leonardo) Spinazzola karena dia bermain bagus dan Italia tidak memiliki pemain yang penting bagi mereka.

“Di sisi lain, pemain seperti Jorginho memberikan stabilitas. Di Italia ada pemain seperti Nicolo Barella, Marco Verratti, dan Manuel Locatelli.”

BACA JUGA :   Klasemen Grup F Euro 2020 Usai Jerman Tumbangkan Portugal (4-2)

“Bahkan jika Ciro Immobile dan Andrea Belotti tidak mencetak gol, pemain dari posisi lain bisa mencetak gol.”

Pelatih asal Portugal itu juga memuji pelatih Azzurri Mancini dan stafnya.

Tim teknis mereka lengkap. “Mancini dikelilingi oleh orang-orang berpengalaman, seperti Gabriel Oriali, Attilio Lombardo dan Gianluca Vialli,” kata Mourinho.

Inilah sebabnya mengapa Mourinho percaya bahwa Italia dapat disensor. Namun, dia juga tak mau menganggap Spanyol tak punya peluang sama sekali.

“Saya sangat menghormati Spanyol. Saya tidak berpikir mereka sekuat Italia, tetapi Spanyol sangat berbakat dan memiliki cara untuk menentukan permainan mana yang bagus untuk mereka.”

“Spanyol bisa melukai setiap lawan. Misalnya saat Spanyol dan Italia bertemu. Semua orang mengharapkan Italia menang, tapi kenyataannya Spanyol menang 4-0.

Check Also

Itali Juara euro 2020

Azzurri Juara Euro 2020! Hasil Italia Vs Inggris (Menang Adu Penalti)

Italia menjuarai Piala Eropa 2020 atau European Cup 2020 setelah mengalahkan Inggris 3-2 dalam tendangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.