Top Skor Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo Segel Sepatu Emas

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo resmi menjadi top skorer Piala Eropa 2020 dengan mencetak 5 gol untuk menjadi top skorer turnamen ini.

Kisaran gol Ronaldo sebenarnya mirip dengan striker Ceko Patrick Cech. Namun, ketika Portugal kalah dari Jerman 2-4, Ronaldo memenangkan Sepatu Emas, yang merupakan satu-satunya bantuannya.

Top Skor Piala Eropa 2020 Cristiano Ronaldo Segel Sepatu Emas

Sebagai referensi saja, sejak Piala Eropa 2008, jika dua pemain memiliki jumlah gol yang sama, itu akan membantu menentukan gelar pencetak gol terbanyak di Piala Eropa. Alhasil, Ronaldo pun meraih Golden Boot Award, yang menyelamatkan wajahnya setelah kekalahan Portugal di Piala Eropa 2020.

Seperti yang kita ketahui bersama, Cristiano Ronaldo dan Portugal merupakan salah satu starter di Piala Eropa 2020. Namun, gelar Portugal Selecao das Quinas adalah juara bertahan.

Namun, Portugal tidak melangkah jauh di Piala Eropa 2020. Di babak 16 besar, Portugal harus berakhir usai mengalahkan tim kuat lainnya Belgia 0-1.

Ronaldo gagal memimpin juara bertahan Portugal itu. Meski begitu, pemain berusia 36 tahun itu berhasil menjadi top skorer dan mencatatkan namanya di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA :   Dua pemain Manchester United jadi penyebab kekalahan Inggris di final Euro 2020

Ronaldo telah mencetak banyak rekor di Piala Eropa 2020, namun salah satunya adalah yang paling berkesan. Pemain Juventus itu menyamakan jumlah gol yang dicetak oleh legenda Iran Ali Dei dan menjadi pencetak gol internasional terbaik.

Ronaldo dan Day sama-sama mencetak 109 gol untuk negara mereka. Atas pencapaian tersebut, Dayong pun mengucapkan selamat kepada Ronaldo melalui Instagram miliknya.

“Selamat kepada Cristiano Ronaldo, dia sekarang hanya tinggal satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional (nasional) putra,” tulis Day.

“Saya merasa terhormat dapat memberikan kembali prestasi luar biasa kepada Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola hebat dan kemanusiaan yang peduli, menginspirasi, dan memengaruhi kehidupan di seluruh dunia. Ali Daei melanjutkan,” Vamos. ”

Berikut daftar top skor Piala Eropa 2020:

Cristiano Ronaldo 5 gol
Patrik Schick 5 gol
Harry Kane 4 gol

Check Also

Mengapa Tidak Ada Perebutan Juara 3 EURO 2020

Mengapa Tidak Ada Perebutan Juara 3 EURO 2020

Tidak Ada Perebutan Juara 3 EURO 2020 – Spanyol dan Denmark kalah di semifinal Euro …

Leave a Reply

Your email address will not be published.