Tottenham Hotspur Stadium – Stadion Kandang Tottenham

Tottenham Hotspur Stadium - Stadion Kandang Tottenham

Nama : Tottenham Hotspur Stadium
Kapasitas : 62.062
Dibuka : 3 April 2019
Alamat : London, Inggris
Stadion Kandang : Tottenham Hotspurs
Pemilik : Tottenham Hotspurs
Ukuran lapangan : 105 by 68 meter (114,8 yd × 74,4 yd)
Permukaan : Rumput
Biaya konstruksi : 1 Milliar Pounds (Seluruh Proyek)
Arsitek : Populous
Structural Engineer : Buro Happold Schlaich Bergermann (Atap)
SCX (Lapangan yang dapat ditarik)
General Contractor : macegroup
Nilai UEFA :
Rekor Penonton : 60.407 (Tottenham Hotspur vs Aston Villa)
10 Agustus 2019, Premier League

Tottenham Hotspur Stadium adalah stadion kandang Tottenham Hotspur yang mereka gunakan untuk pertandingan domestik dan internasional.

Dengan kapasitas penonton mencapai 62.062, menjadikan stadion ini sebagai salah satu yang terbesar di kompetisi Liga Premier dan terbesar di wilayah london.

Stadion ini memiliki desain yang serbaguna, dan menjadi stadion pertama di dunia yang lapangan nya dapat ditarik untuk memunculkan rumput sintesis sehingga aman digunakan untuk NFL London Games, konser musik, dan acara lainnya.

Proyek pembangunan stadion ini pertama kali disusun pada tahun 2007 dan kemudian diumumkan pada tahun 2008, tetapi rencana tersebut direvisi beberapa kali, dan pembangunan stadion, sempat tertunda akibat adanya perselisihan di tubuh manajemen klub.

BACA JUGA :   Profil dan Sejarah Crystal Palace FC

Stadion ini kemudian dibuka pada 3 April 2019 dengan sebuah Upacara sebelum pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur vs Crystal Palace. laga ini juga menjadi pertandingan kompetitif pertama yang digelar di stadion tersebut.

Nama “Tottenham Hotspur Stadium” masih bersifat sementara, karena klub masih mencari sponsor yang mau membeli hak penamaan stadion ini. yang nantinya akan dinamai berdasrakan keinginan sponsor.

Klub ini dikabarakan sedang mencari sponsor yang mau membayar 20 juta pound pertahun (400 juta pound untuk durasi kontrak 20 tahun atau 200 juta pound untuk sepuluh tahun) tergantung kesepakatan.

Stadion ini juga kadang-kadang disebut sebagai New White Hart Lane oleh penggemar dan beberapa media yang merujuk pada stadion lama mereka sebelum dihancurkan untuk membangun stadion ini.

Check Also

Jadwal Manchester United 2020/2021 Lengkap di Semua Kompetisi

Sejarah Jadwal Squad Stadion Highlights Jadwal Pertandingan Manchester United Musim 2020/2021 Lengkap di Semua Kompetisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.